CALL FOR PAPERS-Keberlanjutan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

CALL FOR PAPERS

Untuk dipresentasikan di Seminar Nasional

Keberlanjutan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Kami mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam Seminar Nasional

Keberlanjutan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Yogyakarta, 25-26 Juli 2008

Seminar Nasional ini diselenggarakan oleh Proyek Kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Republik Federal Jerman melalui

Good Local Governance (GLG)

dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (BangDa) Departemen Dalam Negeri dan German Technical Cooperation (GTZ), difasilitasi Urban and Regional Development Institute (URDI)

GLG dan URDI mengundang pengiriman makalah (call for papers) yang akan dipresentasikan dalam Seminar Nasional tersebut yang akan dihadiri oleh berbagai peserta yang terlibat dan atau memiliki perhatian tinggi terhadap tema Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan di Indonesia. Seminar ini merupakan kesempatan bagi anda untuk berbagi konsep, metode, pengalaman dan pengetahuan dalam partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan peserta lainnya dan diharapkan menghasilkan gagasan bagaimana pengetahuan yang dimiliki dapat dipertukarkan.

Abstrak yang diajukan harus memilih salah satu topik subtema seminar berikut ini dan harus dinyatakan di dalam abstrak yang anda kirimkan.

SUB TEMA SEMINAR

· Sub-Tema 1: Praktek dan Pengalaman Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan (kasus-kasus)

· Sub-Tema 2: Pembelajaran dan Analisis Dampak Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan (refleksi terhadap pembelajaran)

· Sub-Tema 3: Pengelolaan Pengetahuan dan Pengembangan Kapasitas untuk Keberlanjutan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Abstrak harus dikirimkan sesuai format yang telah ditentukan yang dapat didownload di website www.urdi.org. Batas akhir untuk mengirimkan abstrak adalah 27 Mei 2008 melalui e-mail ke seminar@urdi.org.

Pedoman Abstrak

Ketentuan

Abstrak harus merangkum semua inti bahasan dari makalah anda dalam 200-400 kata (makalah 10-15 lembar) sesuai dengan sub tema yang anda pilih dan mencakup judul, latar belakang, sasaran, ringkasan disertai lima kata kunci di bagian bawah. Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia (ukuran A4, satu spasi, margin atas, bawah, kiri dan kanan 2 cm, times new roman font 10). Harap kirimkan abstrak dalam bentuk file lampiran ke seminar@urdi.org dengan subyek abstrak dan subtema yang dipilih. Di bawah judul abstrak harus dituliskan nama penulis, nama lembaga, alamat, email, telepon dan faks. Juga disertai dengan CV ringkas penulis.


Proses Kajian oleh Komite

Abstrak akan dikaji oleh komite yang terdiri dari profesional yang telah lama terlibat dalam kegiatan partisipasi masyarakat. Komite akan menentukan abstrak yang terpilih yang memiliki relevansi dan substansi berdasarkan sub tema topik seminar.

Seleksi dan Penerimaan
Abstrak akan digunakan untuk pemilihan sementara. Pemilihan dan penerimaan final akan dilakukan berdasarkan makalah yang diterima sesuai waktu.

Pemberitahuan Penerimaan
Pengumuman abstrak yang diterima akan diumumkan pada tanggal 3 Juni 2008 dan akan dikirimkan melalui e-mail.

Publikasi & Registrasi

Makalah yang diterima sesuai dengan format yang telah ditentukan tepat waktu dan dipresentasikan di seminar akan diterbitkan ke dalam Prosiding. Hak cipta semua makalah akan menjadi milik penyelenggara. Peserta yang makalahnya diterima dan akan mempresentasikan makalahnya harus mendaftarkan diri sebelum tanggal 7 Juli 2008.

Presentasi Makalah

Pengirim makalah yang diterima akan diberikan waktu 20 menit untuk mempresentasikan makalahnya masing-masing dan akan dilanjutkan dengan diskusi di akhir sesi (panel).

Manfaat Keikutsertaan

Seminar ini merupakan wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman dalam kegiatan yang menjalankan dan menginisiasi proses-proses partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Setiap peserta yang makalahnya diterima dan dipresentasikan di dalam seminar ini akan diterbitkan ke dalam prosiding yang memiliki ISBN.

Steering Committee

· Prof. Budhy Tjahjati S. Soegijoko, PhD (URDI)

· Dr. Afriadi Hasibuan (Departemen Dalam Negeri, DitJen Bina Bangda)

· Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP, PhD (B-Trust)

· Dr. Manfred Poppe (Good Local Governance-GTZ)

Batas akhir (deadline) CALL FOR PAPERS

27 Mei 2008 Batas akhir penerimaan abstrak

03 Juni 2008 Pengumuman abstrak yang diterima

07 Juli 2008 Batas akhir pengiriman makalah yang diterima

07 Juli 2008 Batas akhir pendaftaran peserta dengan makalah

25-26 Juli 2008  Seminar nasional dan presentasi makalah

Sekretariat Seminar Nasional

Keberlanjutan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

c/o URDI

Rukan Royal Palace Blok C-3

Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH 178 A, Jakarta 12870

Phone: 021-8312087, 83785532, Fax: 021-8312196

E-mail: seminar@urdi.org

Contact persons:

frieda (f2f@urdi.org)

desy (desy@urdi.org)

Perihal perencanamuda
Komunitas perencana muda progressif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: